Masakan Simbok Masakan Eyang

 

Potretdepok.com, Sukmajaya- Banyak yang bilang masakan emak, masakan simbok, masakan ibu, masakan eyang, adalah kelezatan yang susah hilang dari memori seseorang. Kalau masakan mama? Biasanya mama mah beli jadi πŸ˜„hehe…. kayanya beda generasi deh antara emak, simbok, ibu, dan mama… 😊

Banyak pelanggan kami memberikan testimoni, “Waah…persis masakan Eyang saya Buuun…”

“Waah… jadi inget masakan ibu saya di kampung Mb”

“Ya ampuuun…serasa pulang kampung”

“Wes ra usah adoh adoh nang Pati. Ndek kene yo ana mangut”

“Mantep… Bundhe , rasanya sama kaya yg dimasak simbok saya”

“Waah…ono cumi ireng kaya ndesoku”.

Ada lagi Bapak Bapak lagi telpon temennya. Saya nguping dong… eh si Bapak bilang, “Reneo nang Soto Kebo, masakane kaya masakane mertua. Wis mesti awakmu seneng”.

Duuuh…setua itukah diriku sehingga masakanku disamakan sama eyang, simbok, ibu dan mertua mereka ? πŸ˜†πŸ˜† Padahal aku tuh ya masih cocok pake baju SMU 😘😘

Jadi tukang masak di resto sendiri itu deg degan terus. Khawatir orang ga suka karena salah bumbu, khawatir keasinan dibilang pengen kawin. Khawatir kemanisan dikira orang Jawa (padahal emang orang Jawa 😘).

Tapi alhamdulillah, orang Medan suka, uni Padang suka, nyai Sunda cocok. Tapi tetep aja sebagian besar pelanggan yang datang adalah nenek kakek yang lagi nostalgia kampung atau keluarga perantauan Jawa di Depok dan sekitarnya.

Bahkan pernah kejadian agak horor, bapak bapak sudah sepuh diajak mampir sekeluarga. Saya lihat sepertinya habis MCU karena ada bekas diambil darah di bagian vena siku. Di tengah makan, si Bapak sepuh batuk, tiba2 kepala nunduk, pucat, keringat dingin. Saya cek kok kayanya henti nafas. Waduh… saya pukul pukul lah punggung si Bapak sambil meminta karyawan siap2 memanggil ambulan di klinik terdekat. Alhamdulillah…si Bapak kembali bernafas. Haduuh… bisa-bisanya lagi ga fit diajak makan di restoran. Oh, mungkin keluarganya ingin menyenangkan hati si Bapak dengan masakan ndeso sesuai lidah saya yang ndeso πŸ₯°

Sudah ah ceritanya…. buat Bapak Ibu yang kangen masakan simbok, emak, eyang, simbah…. mangga merapat ke Soto Kebo Suegeeer Boyolali, Aneka Mangut, dan Prasmanan Solo.

Atau intip gofoodnya di https://gofood.link/a/yQ5Gvtb

Soto Kebo…segere nyegerke ati… πŸ™‚πŸ™‚
Soto Kebo Boyolali, jalan Raya KSU
Tirtajaya, Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *