Langkah Brilian Katar RW.02 Kelurahan Tirtajaya

 

Potretdepok.com, Sukmajaya- Fasilitas wifi gratis yang diberikan pemkot Depok, pada masa pandemi ini, yang diperuntukkan siswa belajar dirumah pada setiap lingkungan RW, benar-benar dimanfaatkan oleh Karang Taruna(katar) RW.02 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Mulai pukul 0.800 hingga pukul 12.00, sekretariat katar RW 02, sudah didatangi para siswa yang ingin belajar, maupun bagi siswa yang ingin mengerjakan tugas sekolah dengan menggunakan fasilitas wifi.

Tidak sekedar belajar, ternyata katar RW.02 menyediakan guru pembimbing bagi siswa yang tidak paham akan materi pembelajaran nya.

Tyo guru pembimbing yang juga wakil ketua katar RW.02, sekaligus seksi Humas katar kelurahan Tirtajaya mengatakan, sangat senang mengajar anak anak disini.

“Sangat senang pak, bisa membantu adik adik belajar. Apalagi fasilitas WiFi gratis ini harus dimanfaatkan dengan baik,” ujar Tyo, Senin (26/01/2021)

Tyo menuturkan, fasilitas WiFi gratis ini, hanya di buka sampai pukul 12.00, setelah belajar berkelompok selesai, langsung dimatikan.

“Wifi Kita matikan setelah usai belajar bersama disini, hanya sampai pukul 12.00, besok buka lagi pukul 0.800. Soal nya kita takutin anak anak akan menggunakan fasilitas WiFi ini untuk bermain game. Namun begitu apabila ada siswa pada sore hari yang hendak mengerjakan tugas, dan membutuhkan WiFi, maka kita bukain,” jelas Tyo

Salah seorang siswa SD kelas VI Khaerunisa, merasa senang bisa ikut belajar bersama.

“Senang pak, karena saya bisa bertanya kalau ada mata pelajaran yang saya tidak paham,” ungkapnya

Ditempat berbeda, lurah Tirtajaya Mohammad Imron mengapresiasi kegiatan katar RW.02.

“Alhamdulillah, itu merupakan langkah brilian, yang sudah dikerjakan oleh katar dan pengurus RW disana,” pungkas Imron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *