Pengabdian Mahasiswa Universitas Pamulang, Di Wilayah RW.02 Kelurahan Tirtajaya

PotretDepok.com, Sukmajaya- Mahasiswa dari Program S1, Manajemen keuangan Universitas Pamulang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah RW 02, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, kota Depok. Minggu, (14/02/2021)

Menurut ketua kegiatan Agnes, beberapa kegiatan diantaranya diisi dengan penyampaian materi, ‘Sosialisasi Pentingnya Pemanfaatan Media Digital dalam Kegiatan Belajar pada Masa Pandemi Covid-19 untuk meningkatkan motivasi belajar’ dan juga ‘Mengetahui pentingnya menabung sejak dini untuk masa depan’.

“Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Salah satu materi yaitu tentang menabung sejak dini. Karena ini kan untuk kebutuhan dia, jadi tidak boleh menyusahkan orang tuanya, untuk itulah kita sosialisasikan tentang belajar menabung,” ujar Agnes

Selain itu, Agnes menambahkan,  kita juga mengedukasi tentang pola hidup 5M, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi kerumunan, mengurangi mobilitas, sama memakai masker.

“Disaat pandemi, pola hidup 5M sangat lah penting. Agar kita terhindar dari virus Covid19 ini. Diakhir acara kita mengadakan games, games nya tentang tebak Sejarah, seperti Presiden pertama siapa, yang menjait bendera Merah Putih siapa, yang ngetik teks Proklamasi siapa dan anak-anak have fun dan antusias banget” Jelas agnes.

Ditempat yang sama, ketua Karang Taruna(Katar) RW.02 Kelurahan Tirtajaya Zidan, merasa senang dengan kehadiran mahasiswa dari Universitas Pamulang.

“Kami merasa senang dengan kedatangan teman teman kami dari Universitas Pamulang, semoga apa yang telah disampaikan di wilayah RW 02 bisa diterapkan oleh adik adik disini,” tutup Zidan

(Hana Kalengkongan/PD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *