Hana Kalengkongan Ternyata Salah Satu Mahasiswa Yang Lolos Magang Bersertifikat BUMN

Potretdepok.com, Depok- MC nya acara Hari Pers Nasional yang diselenggarakan oleh Sekber Wartawan Kota Depok pada tanggal 26 Februari 2021 kemarin Hana Kalengkongan, ternyata, ia salah satu dari 37 Mahasiswa Nusa Mandiri yang Lolos Magang Bersertifikat BUMN. Mereka magang di sembilan perusahaan BUMN.

Hana Kalengkongan gadis berdarah Menado-Jawa, anak ke 2 dari 3 bersaudara ini merupakan sosok yang kalem dan realistis.

Hana Kalengkongan merasa bangga, dirinya terpilih 37 mahasiswa yang lolos magang diperusahaan BUMN.

“Tentunya saya bangga sekali bisa lolos magang di BUMN, bersyukur dikasih kesempatan untuk jadi mahasiswa yang lolos untuk magang di Perhutani, yang mungkin banyak dari teman-teman menginginkan di posisi tersebut,” ujar nya pada Potretdepok.
Senin (01/03/2021)

Dirinya menuturkan harapannya, dengan mengikuti magang tersebut, ia bisa memahami lingkungan kerja yang sebenarnya.

“Harapan saya, semoga dengan lolosnya saya sebagai mahasiswa yg mengikuti PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) ini, kedepannya saya dapat mengetahui bagaimana lingkungan kerja yang sebenarnya, dapat mengasah skill saya di dalam dunia kerja, dan tidak lupa juga relasi di dalamnya serta ilmu yang bermanfaat untuk saya nantinya” tutup Hana

Sementara menurut Faisal ketua Nusa Mandiri Carrier Center, seperti dikutip dari harian Republika mengatakan.

“Mahasiswa akan magang selama enam  bulan di perusahaan BUMN tersebut. Mereka  akan mendapatkan Sertifikat Magang BUMN dan FHCI serta mendapat sertifikasi profesi secara gratis. Sehingga,  peluang menjadi karyawan BUMN pun semakin terbuka lebar,” ungkap Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *