Kecamatan Sukmajaya, Satu Satu Nya Yang Memiliki Bank Sampah di Kota Depok.

Potretdepok.com, Sukmajaya- Untuk mengurangi beban volume sampah di kota Depok, baru baru ini kecamatan Sukmajaya telah melaunching bank sampah.

Tujuan dari dibentuknya bank sampah, menurut koordinator bang sampah Kecamatan Sukmajaya Ike Septawati Meina, adalah untuk pemilahan dan pengurangan sampah kususnya non organik.

“Jadi dari sampah itu ternyata masih ada jenis jenis yang bisa didaur ulang yang bernilai ekonomis,” ujar Ike, Jumat (12/03/2021)

Eka menambahkan, didirikannya bank sampah di Kecamatan Sukmajaya, untuk memudah para ASN dan warga sekitar untuk memilah sampah dari rumah.

“Muda mudahan ini jadi pelopor pemilhan sanpah di wilayah kantor. insha allah ini yang pertama dikota Depok Kecamatan yang memiliki bank sampah. Kalau untuk keseluruhannya, ada 60 unit bang sampah di Kecamatan Sukmajaya ini,” tutur Ike.

Mengenai teknis penjualannya, Ike menuturkan. Akan ada bank sampah induk yang akan menjemput, dan dibayar langsung.

“Setelah ditimbang, bank sampah induk akan mengambil, dan membayar tunai. Uang nya kita masukan ke buku tabungan nasabah,” pungkas Ike

(Hana Kalengkongan/Pd)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *