RW.010 Kelurahan Baktijaya Baru Menerima Piagam Proklim, Setelah 3 Kali Menyabet Penghargaan

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Potretdepok.com, Sukmajaya- Akhirnya warga RW.010 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, bisa melihat langsung piagam penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai wilayah Proklim tingkat nasional.

Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

Isrowendi selaku ketua RW.010 Kelurahan Baktijaya mengatakan, sangat senang bisa melihat dan menyimpan Piagam Proklim tingkat nasional, pasalnya sudah hampir setahun dia tidak menerima piagam tersebut.

“Alhamdulillah  saat ulang tahun kota Depok yang ke 22 kemarin piagam kebanggaan warga RW.010 ini baru diberikan. Saya sering menanyakan ke Dinas Lingkungan Hidup kota Depok, tentang keberadaan piagam penghargaan ini, tapi katanya masih dipropinsi,” ujar Isrowendi, Rabu (19/05/2021)

Isrowendi menambahkan, RW.010 sudah tiga kali mendapat piagam Proklim. Menurutnya itu karena kerjasama seluruh warga.

“Dari tahun 2016, 2018, 2020 RW.010 dapat piagam terus, itu berkat kerjasama seluruh warga, tanpa modal kerjasama, tidak mungkin RW.010 mendapat piagam berkali kali,” tegasnya

Ketika ditanya, apakah selain piagam penghargaan juga ada dana pembinaan, Isrowendi hanya menjawab singkat.

“Sepertinya tidak ada, saya hanya diberikan piagam ini saja,”tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *