Wartawan Ikut Menjadi Eksekutor

 

Potretdepok.com, Depok – Kerja Sama dengan Wartawan, Gerakan Anti (GA) Covid-19 Kota Depok lakukan penyemprotan dibeberapa titik permukiman warga.

Uniknya, kali ini Wartawan tidak hanya membuat pemberitaan soal kegiatan tersebut. Melainkan, menjadi eksekutor dalam melakukan penyemprotan ke permukiman warga itu.

Menurut ketua GA Covid19 kota Depok Mangranap Sinaga, diajak nya wartawan sebagai eksekutor, tujuannya agar semua wilayah bisa tersosialisasi.

“Nah, sengaja saya ajak Wartawan tujuan utamanya agar semuanya tersosialisasi. Karena, berita-berita tentang kondisi ini harus tersampaikan ke masyarakat,” kata Mangranap Sinaga. Rabu (30/06/2021)

Menurut Ranap, penyemprotan tersebut merupakan salah satu dari berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan ini masih salah satu dari berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid19,” sebutnya

Lebih dalam, dia menjelaskan, ada dua titik yang dilakukan penyemprotan disfektan hari ini yakni Jalan Rambutan, Kelurahan Depok Jaya dan Gang Bakti, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Ketua Karang Taruna (Katar) RT02/02, Kelurahan Depok, Zainal Arifin mengungkapkan, penyemprotan disinfektan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat diwilayahnya.

“Alhamdulilah, kemungkinan penyemprotan ini dapat mencegah Covid-19 yang ada di Indonesia, khususnya di RT02/02 ini,” terang Zainal.

Dia membeberkan, diwilayahnya terdapat sekitar 300 KK. Sepuluh orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19 dan bertepatan dengan hari penyempotan itu dilakukan, satu warga meninggal akibat virus mematikan tersebut.

“Ada sekitar 10 oranglah kira-kira yang positif Covid-19, bertepatan dengan hari ini juga, satu warga kami meninggal dunia,” beber Zainal.

Zainal berharap, upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan pihaknya dengan GA Covid-19 dapat bermanfaat bagi warga sekitar. Sehingga, tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semoga denga disemprotnya disinfektan ini, wabah Covid-19 bisa menghilang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *