Kebersamaan Kiat DKM Al Mujahidin RW.010 Kelurahan Baktijaya, Jadi Sukses

Potretdepok.com, Sukmajaya- Dibalik suksesnya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban DKM Almujahidin RW.010 Kelurahan, Baktijaya Kecamatan Sukmajaya kota Depok, ada sosok ketua panitia Jery Apriano, yang dianggap berhasil.

Di dalam kepengurusan DKM Al Mujahidin, ia duduk sebagai bendahara.
Namun sebagai ketua Panitia dirinya menampik, kalau kesuksesan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di RW.010 karena dirinya. Menurutnya banyak unsur unsur yang membantu suksesnya penyembelihan hewan qurban.

“Banyak unsur unsur yang membantu terselenggaranya penyembelihan hewan qurban di RW.010 ini. Ada Karang Taruna, ada majlis taklim kaum ibu Al Mujahidin, ada keamanan, bagian kebersihan dan teman teman panitia yang bekerja all out tanpa pamrih,” ujar Jery, Selasa (20/07/2021)

Dikatakan Jery, tanpa kerjasama dan kekompakan seluruh warga RW.010, tidak mungkin acara ini bakal sukses.

“Peran Majlis taklim kaum ibu Al Mujahidin pimpinan Supadmi Agus, juga tidak kalah pentingnya. Mereka dibantu Karang Taruna putri, menyiapkan segala konsumsi untuk kita yang bekerja di lapangan. Sementara Karang Taruna putranya lebih dasyat lagi. Menjaga kambing dari pagi sampai pagi lagi. Ikut mencacah, menimbang,” ungkapnya

Dilain tempat Nadira Kinesya selaku Sekertaris Karang Taruna RW.010, mengungkapkan rasa senangnya bisa terlibat didalam penyelenggaraan pemotongan hewan qurban. Menurutnya ini merupakan pengalaman yang berhaga buat nya.

“Alhamdulillah saya sangat senang, bisa terlibat jadi panitia, ini pengalaman saya yang pertama dan juga sangat berharga. Apalagi di Karang Taruna RW.010 ini Kekompakan dan persaudaraan nya sangat terasa. Setiap ada masalah diantara kita, selalu bisa diselesaikan, dipecahin bersama,” ucap siswi SMK kelas 12 ini

Senada dengan Nadira, Dinda Khaerunisa siswi SMK kelas 11, selaku Bendahara Karang Taruna RW.010. Juga merasakan situasi yang tidak berbeda. Dirinya merasa senang menjadi panitia Qurban, menurutnya ini baru pertama kali ia ikut dalam kepanitiaan.

“Alhamdulillah saya gabung di Karang Taruna nemu pengalaman baru, baru tahun ini saya ikut kepanitiaan pemotongan hewan qurban. Senang bisa belajar berorganisasi. Asal kita jangan lupa selalu menjaga protokol kesehatan, pakai masker, menjaga jarak,” tutup Ica, sapaan akrabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *