Anggaran Pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal Kelurahan Mekarjaya Sebesar Rp.32 juta

Potretdepok.com, Cimanggis- Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok mengadakan Pelatihan Aneka Olahan Produk lokal, selama 3 hari. Tanggal 11- 13 Oktober 2021, bertempat di wisma hijau, pada Senin (11/10/2021)

Kasie Ekbang kelurahan Mekarjaya Sukaesih mengatakan, ada 30 Peserta yang terdaftar namun yang 4 orang tidak bisa hadir. Menurutnya pelatihan ini bagi yang sudah mempunyai usaha, atau yang baru usaha.

“Karena inikan pemberdayaan masyarakat ya, jadi yang belum punya usaha juga boleh ikut,” ujar Sukesih

Saat ditanya kenapa hanya ada 1 meja dalam pelatihan ini, sementara kelurahan lain bila mengadakan pelatihan aneka olahan produk lokal, bisa mencapai 5 meja praktik, sehingga tidak menimbulkan berdesakan. Ia mengatakan karena waktu nya tidak cukup.

“Soalnya tadi kita ikuti pembelajaran teori dulu,” kilahnya

Sukaesih menambahkan, anggaran pelatihan selama 3 hari ini sebesar Rp 32 juta.

“Untuk honor, dan biaya pelatihan selama 3 hari Rp. 6 juta 600 ribu, sisanya Rp. 25 juta 400 ribu untuk sewa gedung selama 3 hari plus coffee break dan makan siang,”jelasnya

Sukaesih melanjutkan, dirinya berharap dengan adanya pelatihan  Aneka Olahan Produk Lokal ini, UMKM di Kelurahan Mekarjaya bisa lebih ditonjolkan.

“Dengan adanya pelatihan aneka olahan produk lokal, semoga UMKM di Kelurahan Mekarjaya bisa lebih berkembang, dan lebih menonjol,” tutup Sukaesih

Pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal ini, ternyata menganggarkan sewa tempat yang cukup lumayan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *