Deyana Yulisa MC Yang Pandai Nyanyi dan Mengaji Ternyata Kuliah di LP3I Kampus Depok

Potretdepok.com, Depok- Deyana Yulisa, gadis berusia 20 tahun, MC yang telah banyak dikenal di kota kota Jabodetabek. Deya, begitu ia kerap disapa mengawali karier sebagai pembawa acara sejak ia duduk dibangku SMA. Diakui gadis yang berzodiak Leo ini, memang sudah menunjukan gerak keahliannya pada dunia seni sejak duduk dibangku SMA.

“Dulu aku sering maju, bahkan mengajukan diri jika guru sedang mencari siapa yang mau belajar jadi pembawa acara, Ayo tunjuk tangan. Kita ikut pelatihan” Kenangnya,

pada masa-masa sekolahnya di SMAN 1 Citereup dulu, ia sudah sangat aktif mengikuti perlombaan, mulai dari modeling, bernyanyi, hingga murotal Al-Quran. Meski begitu diakuinya, Deya tidak pernah tertinggal untuk urusan Pendidikan. Buktinya, dikampusnya kini yaitu Politeknik LP3I Jakarta-Kampus Depok. Deya terhitung sebagai Mahasiswi berprestasi denga IPK yang selalu stabil diatas 3,4. Bahkan, baru saja Deya keluar sebagai Juara Favorite di ajang Putra-Putri Lingkungan Indonesia. Kemenangan ini tentu selain mengharumkan nama kampus juga turut mengembangkan kariernya sebagai seorang Master Ceremony.

“Saat ini, sembari menyelesaikan studinya di LP3I Depok. Aku terus aktif diberbagai acara special sebagai seorang pembawa acara. Mulai dari acara pernikahan, musik, bahkan aku pernah membawakan acara resmi seperti seminar yang dihadiri oleh Walikota Depok,” ujarnya

Menurut beberapa temannya di kampus, Deya orangnya pede dan berani.

Menurutnya biar orang bilang apapun tapi kunci nomor satu buat dirinya selain berdoa, juga harus percaya sama kemampuan diri sendiri.

“Alhamdulillah saat ini hampir semua EO & WO kota JABODETABEK percaya sama aku”ungkap Deya

Terhitung hingga sekarang atas jerih payah kerja kerasnya, Deya kini telah berhasil membiayai kuliahnya tanpa bantuan orang tua. Tak hanya itu, Deya juga berhasil membeli kendaraan dan berbagai perlengkapan pribadinya dengan uang yang ia kumpulkan dari hasil bekerja sebagai seorang MC.

“Buat aku, apapun aku lakuin asal orang tua bahagia itu satu. Dan kedua tentu aku happy dan sesuai hati Nurani ku dan inilah hasilnya Alhamdulillah” ungkap model foto di kampus LP3I Depok ini.

Kini, pemilik akun instagram @yulisadeya dengan 2500 folowers tersebut mengaku tak ingin kelebihan yang ia miliki hanya ia gunakan untuk kepentingan pribadinya saja. Kedepan, Deya mengaku ingin sekali membagikan ilmunya, dengan menjadi pengajar di bidang Public Speaking dan Seni Vokal, ia berharap semakin banyak anak muda yang mampu memiliki potensi dan turut menghasilkan pundi seperti apa yang Deya telah lakukan sejak masa remaja. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *