Camat Sukmajaya Ferry Birowo: Banyak Fasos Fasum Sudah Jadi Tempat Parkir Mobil

Potretdepok.com, Cimanggis- Bertempat di Wisma hijau jalan Mekar sari Raya no.1 kelurahan Mekarsari kecamatan Cimanggis, Camat Sukmajaya Ferry Birowo membuka kegiatan pengembangan kelurahan Ramah anak. Yang diselenggarakan oleh kelurahan Baktijaya kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Senin (09/11/2021)

Dalam uraian sambutannya Ferry mengatakan, ia sangat prihatin dengan anak anak yang tidak memiliki ruang bermain yang layak. Sehingga mereka bermainnya di jalanan.

“Ini sangat berbahaya dan sangat rawan. Mereka tidak punya tempat bermain karena fasos fasumnya dipakai untuk tempat parkir mobil warga,” ucap ferry

Lebih lanjut Ferry menambahkan, fasos fasum itu sebaiknya di buatkan ruang tempat bermain anak yang lebih hijau agar anak anak nyaman bermain disana.

“Ini perlu kerjasama dan gotong royong kita semua. Kalau kita sudah punya ruang bermain untuk anak, mereka akan senang. Akan kumpul disatu tempat untuk berinteraksi dengan teman temannya,” jelasnya

Sementara itu lurah Baktijaya Raden Iwan Heru Kesuma ikut mengamini tentang pentingnya taman bermain untuk anak. Iwan mengatakan Kelurahan Ramah Anak berawal dari RW ramah anak,  iwan berharap agar selesai nya kegiatan ini, setiap RW membuat profil atau kepengurusan RW ramah anak dilingkungan masing-masing.

“Untuk itu diharapkan RW mendata ada tidak tanah yang akan dijadikan fasos fasum. Karena pemerintah konsen dengan tempat bermain anak anak dan rencana nya disetiap RW akan dibangun taman bermain untuk anak anak. Juga nanti akan di bangun sekretariat Pos yandu. Kalau  RW diseluruh kelurahan Baktijaya  sudah memiliki Pos yandu dan taman bermain, maka RW tersebut bisa lebih berkembang,” pungkas Iwan

Hadir dalam kegiatan tersebut, lurah Baktijaya Raden Iwan Heru Kesuma, Camat Sukmajaya Ferry Birowo, Kasie Kemas, narasumber dari DPKPMK, LPM, serta seluruh perwakilan RW ramah anak di Kelurahan Baktijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *