Peristiwa

Abdul Rahman Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik: Permasalahan klasik Minimnya Anggaran

Potretdepok.com, Kinasih- Abdul Rahman Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok. yakin, dapat menciptakan kondusifitas, guna membangun Kota Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera, dengan dukungan dan sinergitas para stake holder terkait,  tugas tersebut bukan hanya menjadi tugas Bakesbangpol saja, melainkan tugas bersama termasuk Walikota.

“Tugas dari pada Kesbangpol ini kan, bagaimana menjaga cipta kondisi, agar kehidupan berbangsa dan bernegara dalam situasi politik yang senantiasa dinamis, tetap kondusif dalam kebhinekaan, keutuhan 4 pilar NKRI dan UUD 1945,” ujar Abdul Rahman usai Forum Renja Perangkat Daerah Bakesbangpol Depok, di Wiasma Kinasih, Cilangkap, Tapos, Kota Depok, Jumat (18/02/2022).

Menurutnya Kesbangpol bukan menjadi pemeran utama dalam menciptakan itu semua, pasalnya pemeran utama dari tanggung jawab hal tersebut adalah, seluruh stake holder, termasuk juga Walikota dalam hal tersebut.

“Nah itulah yang menjadi fokus kita dalam bentuk kegiatan yang terangkum dalam forum Renja kita. Walaupun permasalahan klasik kita selalu masalah minimnya anggaran,” ungkapnya

Atas sinergitas dan dukungan yang selama ini diberikan para stake holder, saya sebagai Kepala Badan mengucapkan Terima kasih dan
Apresiasi, sebab ke depan kita tetap terus optimis membangun Depok, ” ucapnya.

Menyinggung kondisi politik di Kota Depok saat ini dan ke depan, dia menjelaskan baik-baik saja, lantaran situasinya dinamis.

“Namun secara umum, kondisi situasi politik dalam rangka kita berkehidupan dan menjalankan kehidupan sehari-hari tidak terganggu, bisa dikatakan kondusif, ” jelas Abra sapaan akrabnya

Abra menambahkan, salah satu tugas bersama Partai Politik (Parpol), tadalah pendidikan politik, hal itu sebutnya, juga bukan hanya menjadi tugas Kesbangpol saja, karena tujuan di dirikannya Parpol bagaimana agar warga Negara sadar politik.

“Tetapi kita terus bersama-sama dengan mereka. Dari kegiatan yang kita lakukan sesuai Renja, tentu target sasarannya terbatas tapi dengan adanya Parpol lakukan kegiatan serupa, tentu itu sangat membantu kami yang anggarannya masih terbatas,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook0
Instagram
Telegram
WhatsApp
FbMessenger