Peristiwa

Wakil Walikota  Depok IBH:Jangan Tergiur dengan Pinjol dan Rentenir, Meskipun Tanpa Syarat

Potretdepok.com, Pancoranmas-
“Jangan tergiur oleh pinjaman online maupun rentenir karena banyak kasus yang saya temui dari warga Depok akibat pinjaman tersebut. Diantaranya suami istri berantem dan aset mereka menjadi hilang,” ujar Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH)  usai meresmikan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan di Kantor Pegadaian Cabang Depok, Senin (18/04/22).

IBH juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok untuk menghindari pinjaman online yang saat ini sedang marak.

Lebih lanjut IBH menambahkan untuk  pinjaman yang lebih aman dan tenang pilihlah di lembaga resmi seperti pegadaian, pegadaian syariah maupun perbankan resmi lainnya. Untuk itu, IBH mengajak warga memanfaatkan layanan pegadaian, maupun pegadaian syariah karena lebih aman, nyaman untuk berinvestasi maupun gadai barang yang kita miliki.

“Jangan pilih lembaga yang tidak dipercaya, dikhawatirkan akan menjadi masalah dikemudian hari. Jangan sapai seperti itu. Sekali lagi, jangan terjebak pinjaman oleh rentenir dan pinjol meskipun tanpa syarat,” ungkapnya

Sementara itu Alim Sutiono pemimpin wilayah kanwil 8 Jakarta 1, turut menambahkan, media perlu menginformasikan kepada masyarakat luas, bahwa gadai barang di pegadaian bunganya hanya 1%.

“Kalau ditempat lain bisa sampai 5% bunganya, nah disini di pegadaian bunganya hanya 1%. Untuk itu saya berharap media ikut menginformasikan hal ini kepada masyarakat, agar tidak terjebak dengan Pinjol atau Rentenir,” pungkasnya. (Fitri.E/PD)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook0
Instagram
Telegram
WhatsApp
FbMessenger