Peristiwa

SMA Bintara Depok Gelar LKBB Presisi

Pancoran Mas – Diikuti oleh puluhan sekolah negeri dan swasta se Jabodetabek, Sekolah Menengah Atas (SMA) Bintara menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) piala Kapolres Metro Depok.

“Hari ini, SMA Bintara menggelar perlombaan keterampilan baris berbaris yang diikuti oleh 31 tim se Jabodetabek,” ujar Kepala SMA Bintara, Murnianti kepada awak media di halaman SMA Bintara, Pancoran Mas, Kota Depok pada Sabtu (24/06/2023).

Lebih lanjut Murnianti katakan bahwa gelaran LKBB Presisi bersamaan dengan memperingati HUT SMA Bintara ke 39 tahun.

“Giat ini juga dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila serta tasyakuran kesuksesan sebanyak 34 siswa asal SMA Bintara ke jenjang perguruan tinggi,” kata Murnianti.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi sebut sebagai bekal generasi penerus bangsa menuju Indonesia maju.

“Ini menjadi bekal bagi generasi muda yang merupakan generasi emas untuk pembangunan Indonesia maju,” ujar Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi.

Lebih lanjut Kompol Triharijadi jelaskan bahwa dalam Baris Berbaris, menumbuhkan adanya komponen kebersamaan antara satu dengan yang lainnya, bentuk kedisiplinan, sikap kebersamaan para peserta lomba.

“Diharapkan lomba ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh komponen generasi muda khususnya di Kota Depok, DKI Jakarta dan sekitarnya,” Jelasnya

Ini merupakan hal yang positif untuk perkembangan situasi Kamtibmas untuk diwilayah Kota Depok.

“Kenakalan remaja serta aksi tawuran akan dapat diminimalisir melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, lomba keterampilan dan kegiatan olahraga lainnya,” pungkas Kompol Triharijadi.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook0
Instagram
Telegram
WhatsApp
FbMessenger