Lurah Baktijaya Raden Iwan: Pengajuan Usulan Musrembang Harus Dengan Proposal, Kalau Tidak Zonk

Potretdepok.com, Sukmajaya- Bertempat di aula RW 29 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Camat Sukmajaya Ferry Birowo secara resmi membuka Pra musrembang kelurahan Baktijaya, pada Kamis (06/01/2022).

Dalam kata sambutannya Ferry sempat mengucapkan terimakasih kepada ketua RW.010 Isrowendi, yang sudah membawa nama baik kelurahan Baktijaya, karena juara Proklim tingkat nasional.

“Semoga ini bisa memicu RW lain agar bisa meluangkan waktu untuk menata wilayahnya masing-masing,” ujar Ferry

Lebih lanjut Ferry berharap agar usulan usulan nanti dalam musrembang bisa menjadi prioritas pembangunan di wilayahnya, baik yang fisik maupun non fisik.

“Kebanyakan usulan di musrembang itu selalu pembangunan fisik terus. Padahal kita tau pandemi selama dua tahun ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan nya. Nah coba usulan kali ini non fisik, untuk meningkatkan pendapatan ekonomi. Dengan memberdayakan UMKM, terutama bagi masyarakat yang terkena imbas dari Covid19 kemarin,” harap Ferry

Ditempat yang sama lurah Baktijaya Raden Iwan Heru Kesuma menjelaskan bahwa ini merupakan kelurahan pertama yang menyelenggarakan pra musrembang di kecamatan Sukmajaya. Iwan mengatakan pra musrembang ataupun musrembang merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya, siapapun lurah dan Camat nya.

“Akan tetapi tau tidak tata cara mengajukan atau mengusulkan dalam musrembang. Kalau dulu cara mengajukan usulan nya, ada yang memakai proposal ada juga yang tidak. Nah untuk musrembang kali ini, semua usulan harus memakai proposal, tanpa proposal akan zonk, zonk dalam arti kata hanya tercatat saja,” ungkap Iwan

Lebih lanjut Iwan menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan tahun ini ditekankan pada pengaspalan atau hotmix. Kecuali di perkampungan memang belum banyak betonisasi.

“Namun yang perlu diingat, usulan ketua RW adalah yang sudah disetujui oleh warga. Jangan sampai nanti ketika usulan nya terealisasi ketika akan pengerjaan warga menolak, nah ini jangan sampai,” ungkapnya

Sementara itu ketua RW.029 Tony, menceritakan bagaimana dulu wilayahnya jadi tarik menarik antara dua kelurahan Baktijaya dan Mekarjaya.
Tony juga senang dengan kedatangan lurah  Baktijaya juga teman teman dari RW lain.

“Saya¬† RW yang pertama di wilayah pesona ini, dan sampai sekarang tidak ada yang mau menggantikan posisi saya sebagai ketua RW,” tutupnya sambil tersenyum

(PD/Nilam.C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *