Peristiwa

Ada Sampah dari Luar Depok?

Potretdepok.com, Depok-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku antrean truk pengangkut sampah di Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPAS) Cipayung sudah bisa diatasi.

“Sudah dieksekusi terkait dengan permasalahan itu,” ujar Idris.

Dirinya menyebut beberapa waktu lalu memang akses keluar masuk truk sampah di TPA Cipayung sempat tertutup sampah.

“Kemarin memang tempat akses truk pembuang sampahnya itu tertutup sampah, karena guyuran air. Karena ada beberapa akses masuknya tertutup, sehingga terjadi antrean,” paparnya.

Sehingga, kata dia, pihaknya mengambil langkah cepat dalam meminimalisir antrean yang terjadi di TPA Cipayung.( Dikutip dari jurnal depok)

Namun berkembang isyu adanya sampah dari luar kota Depok yang masuk ke TPA Cipayung, menggunakan truck sampah bernomor plat hitam dari luar Depok, yang mengakibatkan volume sampah menjadi overload.

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada Kepala DLHK kota Depok Abdul Rahman melalui pesan whatsapp, tentang kebenaran adanya truck sampah dari luar kota Depok yang membuang sampah di TPA Cipayung. Kepala DLHK Abdulrahman tidak merespon isyu tersebut. Tidak menyanggah juga tidak membenarkan.

Sementara anggota DPRD kota Depok, dari komisi C, Suparyono mengatakan, kemungkinan sampah dari luar Depok sangat kecil jika dibandingkan total jumlah sampah dari warga Depok sendiri.

“Mobil sampah plat hitam tidak otomatis pasti dari luar Depok, bisa saja dari Depok juga. Dulu saya pernah mengangkut sampah dan membuangnya ke Cipayung, dan saya pakai mobil plat hitam,” Pungkasnya, Senin (24/07/2023)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook0
Instagram
Telegram
WhatsApp
FbMessenger